Minggu, 20 Desember 2015

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Usus Buntu

Apakah anda penderita penyakit usus buntu ?? Artikel kali ini kita akan membahas tentang makanan yang tidak boleh dimakan oleh penderita usus buntu. Simaklah artikelnya berikut ini

Banyak sekali faktor yang dapat mengakibatkan penyakit usus buntu, diantaranya dengan pola makan yang buruk dan juga sering kali mengkonsumsi makanan yang pedas, asin dan juga asam. Selain makanan ada juga minuman yang dapat menjadi faktor penyebab usus buntu, seperti minuman kombinasi, kaffein yang sangat tinggi dan juga minuman yang beralkohol.

Berikut Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Usus Buntu

Makanan yang digoreng

Makanan yang dimasak dengan proses digoreng sebenarnya sangat berbahaya bagi semua organ tubuh. Bagi jantung dapat menyebabkan jantung koroner, bagi hati dapat menyebabkan kanker hati, bagi usus dapat menyebabkan radang usus, bagi tenggorokan dapat menyebabkan gatal dan bagi perut dapat menyebabkan kolesterol dan menumpuknya lemak. Makanan yang digoreng mengandung senyawa kimia karsinogen, karsinogen merupakan zat pemicu kanker dan perusak sel tubuh sehingga sangat berbahaya, selain itu makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak goreng bekas sama halnya dengan memasukan berbagai jenis racun, virus dan bakteri ke dalam tubuh.

Makanan yang diawetkan

Jenis makanan yang diawetkan seperti di kaleng-kaleng merupakan makanan yang telah rusak nilai gizinya, nilai gizi yang terkandung di dalam nya mengalami kerusakan karena faktor waktu. Selain itu kaleng yang digunakan belum tentu steril dalam pengolahannya. ikan kaleng, sama daging kaleng memang paling mudah dikala laper dan bigung cari lauk pauk.Tapi dipikir2 lagi.. yang segar2 lebih baik nilai gizi dan rasanya.

Daging yang diproses secara istan

Semua jenis daging yang diolah secara instan merupakan pengolahan yang membahayakan bagi tubuh, daging yang dimaksud adalah daging yang disajikan hasil pengolahan menggunakan zat pewarna dan zat perasa buatan. hal ini meningkatkan kadar karsinogen dalam tubuh tepatnya sangat membahayakan organ hati. mungkin contohnya kornet, sosis, dan nuget.

Daging unggas

Unggas yang dalam proses pertumbuhannya menggunakan suntikan vaksin sangat berbahaya bagi tubuh, daging unggas yang (maaf) sering kita jumpai dipasaran merupakan daging unggas yang belum cukup umur untuk dikonsumsi, namun karena majunya teknologi, unggas yang belum cukup umur tersebut dapat menjadi besar dari segi fisik dengan menggunakan vaksin suntikan tersebut. Nah zat yang disuntikannya ini yang membahayakan bagi tubuh terutama usus.

Makanan yang dibakar secara langsung

Makanan yang dibakar langsung seperti ikan, sate daging yang biasa dilakukan dalam acara perayaan sangat membahayakan usus, mengapa? makanan yang dibakar langsung di atas arang sudah pasti akan membawa zat kimia dari arang tersebut, kalau boleh dikatakan secara langsung makanan yang dibakar sangat lebih dari kotor, walaupun pada suhu panas mematikan bakteri dan virus tapi betapa banyaknya debu arang yang menempel di makanan tersebut, setelah kita mengkonsumsinya mulut mungkin hanya sedikit merasakan bahwa itu ada debu arangnya, tapi bayangkan usus kita, betapa perihnya usus menerima makanan yang mengandung debu arang. Inilah salah satu penyebab dari radang usus dan kanker usus.

Makanan yang mengandung garam dan vetsin tinggi

Jenis makanan ini seperti mie instan, bumbu dapur instan, dan penyedap rasa. Makanan yang mengandung zat tersebut dapat memicu tumbuhnya sel menjadi kanker ganas, pertama biasanya timbul benjolan (amandel) lama kemudain tumbuh mengganas menjadi tumor jinak dan tumor ganas, ini sebagai akibat dari banyaknya mengkonsumsi makanan yang mengandung vetsin dan garam. Selain itu garam juga dapat menyebabkan iritasi pada usus.

Minuman Yang Mengandung Senyawa Karsinogen

Jenis minuman ini diantaranya adalah minuman penyegar, minuman penyegar serbuk, yg berbahaya bagi ginjal dan dapat menimbulkan sakit kepala. Tidak seindah iklannya, minuman penyegar pembangkit stamina ternyata berbahaya juga buat usus.

Makanan Yang Bersensasi Pedas

Jenis makanan yang bersensasi pedas berlebihan merupakan makanan yang dapat menggangu sistem regulasi dan dapat menyebabkan iritasi pada usus, jadi makanan dengan sensasi pedas berlebihan adalah penyebab radang usus dan maag.

Tidak hanya cukup dengan pengobatan usus buntu saja, anda juga wajib menghindari makanan yang dapat menyebabkan usus buntu bertambah parah. Mudah mudahan artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Usus Buntu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown