Selasa, 17 November 2015

5 Faktor Seseorang Beresiko Terkena Diabetes

5 Faktor Seseorang Beresiko Terkena Diabetes - Penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja. Menurut data dari organisasi kesehatan dunia atau WHO, Indonesia menempati urutan ke-4 terbesar dalam jumlah penderita Diabetes Mellitus di dunia. Pada tahun 2000 yang lalu saja, terdapat sekitar 5,6 juta penduduk Indonesia yang mengidap diabetes. Namun, pada tahun 2006 diperkirakan jumlah penderita diabetes di Indonesia meningkat tajam menjadi 14 juta orang, dimana baru 50 persen yang sadar mengidapnya dan di antara mereka baru sekitar 30 persen yang datang berobat teratur.

Tapi mereka yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes, maka lebih besar kemungkinan untuk menderita penyakit diabetes. Selain itu juga diperlukan pengetahuan sejak dini tentang apa saja faktor lainnya yang dapat menyebabkan penyakit diabetes selain faktor keturunan. Nah, berikut ini 5 faktor seseorang beresiko terkena diabetes. Berikut ini diantaranya :

Obesitas atau Berat Badan Berlebih

Ada sekitar 85 % penderita penyakit diabates datang dari kalangan seseorang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, hal tersebut memang benar, karena kadar kolesterol berlebih di dalam tubuh dapat berubah menjadi sebuah kolesterol jahat dan merusak sel pankreas yang memproduksi insulin, sehingga seseorang mangalami penyakit kencing manis.

Menurut penelitian seseorang yang berhasil mengurangi berat badan mereka sebesar satu kilo, maka secara otomatis dia akan terhindar dari penyakit kencing manis ini. olahraga secara teratur dapat membuat berat badan kita menjadi ideal, dengan begitu resiko terkena penyakit gula darah lebih kecil, terutama untuk diabetes melitus tipe 2. (BACA JUGA : Penyebab Tumor Ganas Lambung dan Cara Pengobatan )

Makanan tinggi gula dan lemak

Makanan yang banyak mengandung kadar gula dan lemak tinggi merupakan salah satu faktor utama penyebab diabtes. Makanan yang tidak sehat ini sangat mudah memicu kenaikan berat badan yang berdampak pada naiknya resitensi insulin dalam darah. Resistensi Insulin yang tinggi membuat resiko terkena diabetes juga semakin besar. Mengonsumsi makanan yang kadar lemak dan gulanya tinggi juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami serangan jantung dan stroke.

Umur lebih dari 40 thn

Biarpun benar bahwa diabetes type 2 pun menyerang orang yg lebih bujang, tetapi penyakit ini tidak jarang diidentifikasi waktu usia seorang memasuki umur 40 tahunan. Konsultasikan bersama dokter tentang pengujian diabetes yg sesuai maka kamu bisa mengawasi grafik kesehatan kamu sendiri.

Kondisi tertentu pada Wanita

Wanita dengan sindrom ovarioum polikistik diketahui lebih rentan terhadap penyakit diabetes.  Tidak teraturnya siklus menstruasi pada wanita tertentu sering diakibatkan karena sindrom ini, sindrom tersebut menyebabkan kadar gula darah menjadi tidak stabil. Wanita yang pernah melahirkan bayi dengan kategori gemuk (4kg lebih) diketahui juga berisiko mengembangkan diabetes. Adapun wanita hamil yang menderita diabetes gestasional (diabetes yang terjadi selama kehamilan), diketahui 7 kali lebih mungkin untuk terkena diabetes tipe 2 pada masa yang akan datang dibandingkan dengan wanita hamil yang tidak mengalami diabetes gestasional.

Keturunan

Faktor penyebab diabetes juga datang dari riwayat sebuah keluarga, jika ibu atau ayah Anda mengalami sebuah penyakit diabetes tipe 2, maka kemungkinan besar, Anda memiliki tingkat resiko terkena diabetes yang lebih tinggi, selain keturunan,m terdapat faktor lain yang menyebabkan penyakit diabetes ini yaitu etnis. Etnis atau suku yang berisiko terkena penyakit kencing manis adalah etnis Asia, Asia Selatan, Aborigin, Hispanik, dan Afrika.

========================================

Obat Diabetes Alami Herbal
Untuk Solusi Pengobatan dan Penyebuhan Diabeses
Yang Aman dan Tanpa Efek Samping

==================================================

5 Faktor Seseorang Beresiko Terkena Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown