Jumat, 26 Februari 2016

Penyakit Encok Bisa Diatasi Dengan Buah dan Sayuran

Obat Tradisional Tumor Ganas - Penyakit encok merupakan jenis penyakit yang sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Encok bisa menyerang beberapa bagian persendian sekaligus. Biasanya serangan encok muncul di waktu malam atau menjelang pagi. Encok merupakan penyakit yang disebabkan penumpukan kristal asam urat di dalam jaringan ikat, yaitu ruang antara dua tulang atau di dalam tulang itu sendiri.
Penumpukan kristal ini menyebabkan peradangan artritis yang memicu pembengkakan, kemerahan, rasa panas, nyeri serta kekakuan di sendi. Asam urat yang menumpuk tersebut merupakan zat yang dihasilkan dari pemecahan purin, zat ini merupakan bagian dari semua jaringan manusia dan ditemukan pada berbagai jenis makanan.

Seharusnya asam urat ini terlarut dalam darah dan melewati ginjal hingga akhirnya dikeluarkan melalui urin. Tapi jika produksi asam urat di tubuh meningkat dan ginjal tidak cukup kuat menghilangkan asam urat, maka kondisi ini memicu terjadinya hyperuricemia (peningkatan kadar asam urat dalam darah).

Faktor Penyebab Penyakit Encok
  • Kelebihan berat badan. Hal ini karena terdapat lebih banyak jaringan yang bisa pecah atau berganti sehingga memicu meningkatnya produksi asam urat.
  • Terlalu banyak minum alkohol, sehingga mengganggu perjalanan asam urat untuk keluar dari tubuh.
  • Adanya gangguan pada salah satu enzim yang membantu pemecahan senyawa purin yang membuat seseorang kena encok jika makanan makanan yang mengandung purin.
  • Mengonsumsi obat tertentu seperti salisilat, cyclosporine, levodopa atau obat diuretik.
  • Genetik kemungkinan memainkan peran, meskipun tidak terlalu besar. Karena diperkirakan sekitar 18 persen orang yang encok memiliki riwayat penyakit ini.
Penyakit encok juga bisa disebabkan oleh adanya faktor keturunan, konsumsi alkohol, kurangnya aktifitas fisik, terlalu stres dalam menjalani hidup, dan juga asupan makanan yang kaya protein dan karbohidrat berlebih. Lalu bagai mana cara mengatasi penyakit encok ?? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang cara mengatasi penyakit encok dengan buah dan sayur. Untuk itu simaklah informasinya di bawah ini

Jus sayuran 

Banyak yang menyarankan bahwa untuk mengatasi sakit encok bisa dengan menggunakan jus sayuran. Jus sayuran disebut-sebut sangat efektif untuk mengatasi penyakit encok. Anda bisa membuat jus sayuran yang terdiri dari wortel, ketimun, dan juga bit yang dijadikan satu dan kemudian diblender. Dalam sehari, minimal Anda harus memenuhi asupan sebanyak 500 ml jus sayuran ini. 

Ceri

Buah ceri juga dinyatakan sebagai makanan yang bisa mengatasi sakit encok. Pada tahap permulaannya Anda bisa mulai dengan mengonsumsi sebanyak 20 buah ceri setiap harinya. Nah, selanjutnya Anda cukup mengonsumsi 10 ceri sehari untuk berjaga-jaga.

Apel

Selain rasanya yang enak, ternyata apel juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan encok. Apel mengandung malic acid yang diyakini bisa menetralkan asam urat yang menimbulkan encok. Pasien dianjurkan untuk mengonsumsi minimal 1 butir apel per hari. 

Pisang

Pasien yang menderita encok bisa melakukan diet pisang sebanyak 8-10 buah dalam setiap harinya. Pisang juga disebut-sebut bisa menyembuhkan encok Anda. Maka pisang selain enak, ternyata berkhasiat juga.

Limau

Kandungan vitamin C di dalam limau bisa mencegah dan menyembuhkan rasa sakit pada persendian dengan cara menguatkan jaringan penghubung. Kandungan asam sitrat dalam limau dapat membantu melarutkan asam urat.

Ada juga cara lain yang lebih efektif dalam mengatasi penyakit encok, yaitu dengan cara mengkonsumsi ramuan herbal Ace Maxs, yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. Apa alasan saya merekomendasikan ace maxs untuk pengobatan encok anda ?? Karena kandungan berbagai senyawa yang ada di dalamnya.

Kulit manggis yang menghasilkan warna merah keunguan, dan amat sulit dibersihkan. Karena mengandung tanin, resin, dan crystallizable mangostine (C20H22O5), yang mudah larut dalam alkohol atau ether, tidak larut dalam air. Kulit manggis amat berkhasiat untuk membuang asam urat di dalam tubuh. Selain itu kandungan xanthone di dalam kulit manggis memiliki sifat sebagai antiperadangan dan bisa meredakan nyeri.

Kandungan senyawa tannin, fitosterol, caoksalat, dan alkaloid murisine dalam daun sirsak dipercaya mampu mengatasi asam urat. Sirsak juga memiliki efek diuretic (peluruh kencing) yang membuat sekresi asam urat melalui urine dapat berjalan lancer. Daun sirsak memiliki sifat anti-inflamasi (menekan peradangan) serta meredakan rasa nyeri yang timbul akibat terbentuknya kristal-kristal asam urat. Info lengkap tentang ramuan herbal Ace Maxs, silahkan anda klik DISINI

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan untuk anda tentang penyakit encok bisa diatasi dengan buah dan sayuran. Semoga artikel kami ini bisa bermanfaat untuk anda dan berguna untuk pengobatan penyakit encok yang saat ini anda derita.

Terima Kasih..

Penyakit Encok Bisa Diatasi Dengan Buah dan Sayuran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown