Kamis, 10 Maret 2016

Jahe Merah Untuk Obat Asam Lambung

Obat Tradisional Tumor Ganas - Asam lambung merupakan masalah pencernaan yang disebabkan oleh kelainan perut yang disebut hernia hiatus. Hal ini terjadi ketika bagian atas perut dan LES bergerak di atas diafragma, otot yang memisahkan perut Anda dari dada Anda. Biasanya, diafragma membantu menjaga asam dalam perut kita. Tapi jika Anda memiliki hernia hiatus, asam bisa naik ke kerongkongan dan menyebabkan gejala penyakit refluks asam.

Asam lambung naik seringkali mencapai ke mulut dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa asam pada mulut. Kadang juga pada kasus yang lebih parah, biasanya asam lambung naik bisa membuat penderitanya menjadi pingsan. Jika masalah yang berhubungan dengan lambung tidak segera diatasi, maka hal ini pada akhirnya akan menyebabkan keseiimbangan papda asam lambung mengalami gangguan secara terus menerus.

Penyebab Lain Penyakit Asam Lambung

- Asupan makanan yang salah
- Makan tidak teratur
- Jumlah makanan yang sedikir porsinya
- Merokok
- Minuman beralkohol
- Mengonsumsi jenis makanan pedas dan asam
- Stres dan kurang istirahat

Komplikasi penyakit asam lambung yang paling sering terjadi adalah esofagitis. Esofagitis adalah peradangan atau inflamasi pada dinding esofagus atau kerongkongan. Pada kasus esofagitis yang parah, penderita akan kesulitan menelan karena munculnya tukak. Tukak terbentuk ketika lapisan dinding esofagus tererosi sehingga menjadi luka. Pada kasus yang lebih parah lagi, bisa terjadi kanker esofagus.

Jahe Merah Untuk Obat Asam Lambung

Jahe merah merupakan tumbuhan yang sering digunakan sebagai bumbu masak. Selain itu juga jahe merah sering kali dijadikan ramuan tradisional oleh masyarakat indonesia sejak dahulu. Manfaat jahe merah untuk kesehatan adalah sebagai penguat hepar (hati), obat asam lambung, merangsang kekebalan tubuh, mencegah kemandulan, merangsang keluarnya ASI serta anti pendarahan di luar haid.

Secara prekinik baik in vitro maupun in vivo, jahe telah dibuktikan memiliki efek antimikrob, antifungal, antihelmintik, antioksidatif, antiimflamasi, antitumor, bersifat imunomodulatori, antilipidemic, bersifat analgesik, dan memiliki efek perlindungan terhadap saluran pencernaan. Sedangkan secara klinik, efek yang paling nyata dari jahe adalah untuk menghilangkan gejala mual pada perempuan hamil. 

Untuk efek yang lainnya misalnya mencegah mual setelah operasi, mencegah mabuk karena perjalanan, dan sakit karena osteoartitis, secara studi klinik sampai saat ini cukup efektif tapi masih harus dikonfirmasi dengan studi yang lebih jauh.

Demikian artikel tentang manfaat jahe merah untuk obat asam lambung. Saya ucapkan terima kasih untuk anda telah berkunjung pada blog ini. Semoga bermanfaat

Jahe Merah Untuk Obat Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown